Demam Pokemon Go Kian Mewabah, BJ Habibie Angkat Bicara

Permainan berbasis aplikasi android pokemon go kian menyebar dan membius baik generagi muda maupun tua. Kekhawatiran pun mulai terjadi, sejumlah instansi pemerintahan maupun swasta melarang para pegawainya untuk bemain game yang berbasis augmented reality ini.



(c) engadget.com

Banyak pro dan kontra tentang keberadaan pekomen go, selain mempunyai manfaat seperti kita bisa berinteraksi dengan orang disekitar, lebih sering berjalan (bisa menjadi olahraga), dan yang paling utama adalah perasaan yang menyenangkan layaknya game lain saat kita berhasil menyelesaikan misinya. Namu beraga efek negatif yang besar juga tidak bisa dipungkiri, yang paling utama adalah pokemon go membius kita hingga lupa waktu dalam mencari monster virtual, berbagi kecelakaan terjadi saat berburu pokemon, hingga terancamnya keamanan terhadap data data rahasia Negara dan istansi pemerintahan.

Menanggapi polemic tersebut, presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie pun angkat bicara saat menghadiri Halal Bi Halal Kosgoro. Dalam pidatonya, Habibie tidak segan mengkritik generasi bangsa yang kian terbius dengan monster pokemon, dalam kesempatan ini beliu juga menceritakan pengalaman perjalanan hidupnya.

Habibie menegaskan kesuksesan yang diraihnya berkat ketekuna dalam memperdalam ilmu, waktu sehari semalam dihabiskannya hanya untuk meningkatkan kualitas ilmu dan iman. "Anda sama dengan saya, rahasianya dimana fokus bung," ungkap Habibie

"Setiap orang punya 24 jam sehari tingkatkan kualitas iman dan taqwa, atau saya memperdalam ilmu pengetahuan. Karena itu saya bilang ngapain pakai-pakai Pokemon. Ngapain pakai games," tandasnya.


Pada kesempatan tersebut beliu juga berbagi tips cara meningkatkan kualitas diri, diantara lain adalah fokus mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pandai bergaul dengan orang lain. "Enggak ada gunanya melaksanakan yang enggak ada artinya. Itu rahasianya Habibie langsung lulus. Maklum orangnya konsentrasi lurus," tegasnya.

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan