Bagaimana Nasib Din Minimi Sekarang ?

Komisi III DPR RI kamis 21/7/2016 menggelar rapat dengan Mentri Koordinator Bidang Politik Hokum Dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan jajarannya. Rapat terebut membahat entang pemberian amnesti terhadap militant bersenjata di Aceh, Din Minimi.


(c) liputan6.com

"Sekarang akan dibahas apakah nanti seluruh fraksi setuju untuk memenuhi harapan pemerintah memberikan rekomendasi menyetujui amnesti bagi Din Minimi," ujar Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan.

Din Minimi telah menyerahkan diri beserta 120 pengikunya pada 28 Desember 2015 silam. Proses penyerahan diri  tersebut dilakukan setalah adanya negosiasi dengan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso

Bambang juga menegas kan bahwa secara pribadi amnesti tersebut perlu diberikan kepada Din Minimi, hal tersebut merupakan janji pemerintah yang disampaikan melalui  kepalan Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

"Menjanjikan Din Minimi mendapatkan amnesti asal dia menyerahkan diri," sebut Bambang. Dalam penyerahan diri tersebut, Din minimi dan kelompoknya mempunyai enam tuntutan salah satunya adalah permohonan amnesti terhadap Din Minimi dan kelompoknya.


Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan