Korut " AS Nyatakan Perang Terhadap Korut"

AS menilai Kim Jong-Un bertanggung jawab secara langsung terhadap pelanggaran HAM yang terjadi di Korut. "Di bawah Kim Jong-un, Korea Utara terus menjalankan kesusahan dan kekejian yang tidak bisa ditoleransi pada rakyatnya sendiri, termasuk pembunuhan tanpa pengadilan, kerja paksa, dan penyiksaan," kata Departemen Keuangan AS

(c) Merdeka.com
Berdasarkan laporan Departeman Luar Negeri AS sebanyak 80.000 sampai dengan 120.000 tahanan telah mendekam di sejulah penjara yang ada di Korea Utara, mereka disiksa dan diperlakukan secara kejam di sana. Karena itu, AS memberikan sangsi terhapat negara tersebut.
"Namun, itu bukan berarti sanksi ini bukanlah hal yang tepat dilakukan dan tidak berarti langkah ini hal yang tidak tepat bagi kami untuk terus lakukan," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, John Kirby.

Konsekuensi yang harus ditanggung Kim berupa pembekuan asetnya di AS dan melarang warga AS untuk berbisnis dengannya. Selain itu, 10 pejabat tinggi korea utara juga dijatuhi sangsi serupa.
Sementara pihak korea utara menilai sangsi yang diberikan Amerika merupakan deklarasi perang dari negara adidaya tersebut. "Ini adalah bentuk permusuhan terburuk dan deklarasi perang terbuka terhadap Korea Utara karena ini sudah jauh melampaui konfrontasi atas isu HAM," ungkap Kementerian Luar Negeri Korut.

Pyoungyang telah biasa memberikan pernyataan keras terhadap pemerintahan AS, namun penggunaan istilah “perang” menjadi sebuah hal yang langka.


Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya