Kopi Dan Gaya Hidup Urban

Jamrud khatulistiwa adalah sebutan bagi Negara Indonesia yang dilewati oleh garis pembagi belahan bumi utara dan selatan. Sebutan tersebut tentu saja bukan hal yang berlebihan bila kita lihat lebatnya hutan dengan pepohonan hijau nya. Di balik hijaunya hutan tersebut lah tersimpan rahasia dari seduhan kopi  kopi terbaik dunia.

Beragam jenis kopi di Indonesia seperti kopi Lampung, kopi Kintamani, kopi Toraja, kopi Aceh Gayo dan beragam jenis kopi lainnya menjadikan Indonesia menjadi salah satuprodusen kopi dunia. Kopi dengan keharuman dan cita rasa yang khas menjadi rebutan para importir.

Pada jama sekarang, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup urban. Minuman hitam pekat ini menjadi pencair suasana dalam sebuah komunikasi, tak heran jika sebahagian pertemuan atau diskusi antar teman atau rekan kerja banyak dilakukan sambil menikmati segelas kopi.

Warung kopi alias tempat ngopi sudah menjadi tren dikalangan masyarakat, tidak hanya yang tua, anak muda pun kini banyak “menghiasi” warung warung kopi yang semakin banyak berkembang. Namun tempat tersebut telah mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan warung kopi tradisional. Warung kopi modern pada umumnya mempunyai desain interior senyaman mungkin bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat, sehingga seluruh golongan masyarakat baik yang tua ataupun muda betah berlama lama menghabiskan waktu sambil menikmati kopi dan bercengkrama bersama. Tempat tersebut juga menyediakan layana internet gratis super cepat, sehingga para penikmat dunia maya bebas berselancar.

Minuman yang sudah menjadi pencair suasana ini sebenarnya terbagi menjadi dua jenis yaitu Arabica dan Robusta. Kopi Arabica memiliki aroma yang harus seperti percampuran bunga dan buah. Dari segi rasa, kopi Arabica mempunyai variasai yang lebih beragam, rasa kuat dan tajam hingga rasa manis dan lembut. Sedangkan untuk kopi Robusta memiliki rasa yang lebih netral, rasanya lebih mendekati rasa coklat dengan wangi yang khas dan teksturnya lebih kasar daripada kopi Arabica.

Bagi para pelaku bisnis, warung kopi merupakan lahan bisnis yang menjanjikan. Dengan mengusung simbul simbul kemewahan, eksklusif atau suasana yang rileks para pelaku bisnis warung kopi berhasil membius para pecinta kopi untuk menikmati suasana penuh romansa ini yang semakin popular. Sehingga acara meningmati secangkir kopi bersama sahabat, keluarga atau rekan bisnis sudah menjadi semacam budaya untuk mempererat jalinan komunikasi dalam sebuah kamunitas. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya