Ada Apa Dengan Malam Jumat ?

Malam jumat sering diidentikkan dengan hal yang berbau mistis. Mulai dari hantu malam jumat, malam jumat kliwon, beranak dalam kubur malam jumat sampai friy day 13th. Mitos keangkeran malam jumat tidak hanya berkembang di Indonesia, di hampir semua negara di dunia meyakini mitos angker malam jumat. Bahkan ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa setiap malam jumat yang jatuh pada tanggal 13 menjadi malam yang membawa petaka, akan ada kesialan yang menimpa pada malam tersebut. Namun faktanya,Orang yang takut pada friday 13th dalam dunia sains disebut sebagai paraskavedekatriaphobia. Sedangkan mereka yang takut pada angka 13 disebut friggatriskaidekaphobia. Jadi, friday 13th adalah salah satu penyakit bukan kesialan. Namun bagi kaum muslim, malam jumat adalah malam yang ditunggu tunggu, karena malam jumat pada bulan apa saja membawa berkah, bagi kita semua.


(sumber gambar johannamelendez.wordpress.com)


ALLAH menjadikan sebuah malam dalam seminggu menjadi malam yang terdapat banyak berkah, diantaranya adalah cepat terijabahnya atau ALLAH terima doa para hambanya di malam tersebut. Malah tersebut adalah malam jumat, malam dimana banyak umat muslim yang melaukan ibadah kepada ALLAH sang maha pencipta. Malam ini merupakan malam yang paling utama dalam seminggu, dan harinya juga menjadi hari yang paling utama. 

Pada hari Jumat ada sebuah ibadah yang diwajibkan kepada kaum laki laki yaitu shalat jumat. Shalat dua rakaat ini yang sebelumnya diiringi dengan rukun dua al khutbah mempunyai pahala yang sangat besar yang ALLAH setarakan dengan pahala ibadah haji. 


Dengan begitu besarnya dan begitu banyaknya keistimewaan yang ALLAH berikan pada malam jumat, marilah kita memperbanyak amal ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada ALLAH. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan