Abu Doto Minta DPRA Segera Setujui Pembangunan Rumah Sakit Regional

Bada Aceh-  Rencana pembanguna rumah sakit regional yang telah diupayakan oleh pemerintah Aceh belun juga terrealisasi. Hal tersebut dikarenakan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sampai saat ini belum juaga menyetujui pembangunan rumah sakit tersebut.

Seperti yang dikutip AJNN, belum ada persetujuan dari pihak DPRA atas pembangunan rumah sakit tersebut membuat Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah atau yang lebih akrab disapa Abu Doto gundah “tawaran (bantuan) ini memiliki batas waktu. Saya berharapa semua pihak berfikir jernih dan benar benar bertindak sesuai kebutuhan masyarakat” ungkap Gubernur Aceh.


Harapan akan pelayanan kesehatan untuk rakyat Aceh yang lebih maksimal, membuat pemerintahan Aceh berupaya membangun rumah sakit regional yang tersebar di berbagai daerah di Aceh. Untuk saat ini pemerintah Aceh berencana membangun lima rumah sakit regional yang lokasinya tersebar diberbagai daerah  di Aceh.

Dengan adanya rumah sakit regional, maka diharapkan beban biaya pengobatan bisa semakin berkurang. Jarak tempat tinggal pasien dengan rumah sakit juga menjadi perhitungan serius, selama ini pasien dari seluruh Aceh harus dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin yang lokasinya di  Banda Aceh.

Abu Doto memastikan bahwa pelayanan rumah sakit regional baik dokter maupun peralatan medis akan disetarakan dengan RSUZA Banda Aceh. Dengan adanya rumah sakit regional tersebut maka beban berat yang selama ini di tanggung RSUZA bisa dibagi dengan beberapa rumah sakit di berbagai daerah di Aceh.

Menurut Abu Doto, bantuan lunak dari Bank KfW German ini telah disetujui oleh Kementrian Keuangan. Dan beberapa waktu yang lalu , perwakilan dari bank KfW German bersama pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah meninjau lokasi pembangunan rumah sakit regional untuk kawasan barat selatan.


Gubernur Aceh berharap, DPRA segera menyetujui segera menyetujui pembangunan tersebut, sehingga proses pembangunannya akan segera terlaksana. Abu Doto juga berharap kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk berfikir terbuka dalam pebangunan rumah sakit tersebut.  

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan