Inilah Teknologi Terbaru, Daun Yang Bisa Menghasilkan BBM


Daun buatan berhasil diciptakan oleh para peneliti di USA. Teknologi ini diklaim mempunyai kemampuan lebih efisien dari pada fotosintesis pada daun natural. Bionic leaf 2.0, ini merupakan sebuah teknologi baru hasil rancangan para peneliti di Harvard University yang berlokasi di Massachusetts Amerika Serikat.

Serpeti dikutip dari Gizmag, proyek ini merupakan lanjutan dari proyek yang sama yang dilakukan pada tahun 2013. Dari sini mereka menyimpulkan bahwa daun bionic rancangan terbaru ini bisa memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan daun alami. Tidak hanya disitu saja, bionic leaf 2.0 juga bisa menghasilkan suatu cairan yang bisa digunakan sebagai bahan bakar.

Dalam penelitian tersebut digunakan katalis yang berupa campuran dari cobalt fosfor. Dengan demikian sinar matahari bisa dikonversikan menjadi biomassa hingga mencapai efisiensi 10%. Dan akangka 10% tersebut merupakan angka yang menunjukan 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan yang terjadi pada daun natural.


Proyek yang dipimpin oleh dua orang professor yaitu Nocera bersama dengan Pamela Silver dari bidang biochemistry dan system biologi pada Harvard Medical School diawali pada tahun 2013 yang mengembangkan bionic leaf generasi pertama. Pada penelitian tersebut ,bionic leaf generasi pertama dapat menghasilkan gas oksigen dan hydrogen dari hasil penguraian air. Dalam perkembagannya di generasi kedua, dengan penambahan bakteri tertentu , bionic leaf dapat menhasilkan cairan yang bisa digunakan sebagai bahan bakar . 

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya