Penghentian Reklamasi Teluk Jakarta, Ahok Tunggu Keputusan Presiden

Gubernur DKI Jakarta Basuki tlahaja Purnama menegaskan bahwa mentri tidak berhak membatalkan keputusan presiden (keppres) terkait dengan proyek rekalamasi Teluk Jakarta.

Izin yang dikeluarkan Basuki semelumnya terkait Kepper Nomor 52 Tahun 1995 tentang reklamasi Teluk Jakarta kepada pengembang untuk melakukan reklamasi.



Disisi lain, tim gabungan reklamsisi dibawah pimpinan Menko Maritim dan Sumber daya Rizal Ramli memutuskan untuk menghentikan reklamasi Teluk Jakarta secara permanen.

"Komite Gabungan memutuskan Pulau G melalukan pelanggaran berat karena membangun di atas kabel PLN dan mengganggu lalu lintas kapal. Kami memutuskan pembangunan Pulau G harus dihentikan untuk seterusnya," tegas Rizal.

Ahok yang mengeluarkan izin reklamasi kepada PT Muara Wisesa Samudra yang merupakan anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk ini masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo terkait revisi Keppres Nomor 52 Tahun 1995

"Saya enggak tahu. Kami mah nurut aja," kata Basuki


"Ya, sekarang menteri harus ajuin (rekomendasi) ke Presiden dong. Karena enggak ada Menteri Menko (Maritim) yang bisa membatalkan keppres kan?" ungkap Ahok, Jumat (1/7/2016)

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya