Zaini Sidak PLTD Lueng Bata, Pastikan Komitmen PLN Selama Puasa

Meskipun satu unit pembangkit listri di Lhok Seumawe baru saja di resmikan, namu daerah Aceh belum juga dapat di katagorikan mandiri energi, pemadaman listrik bergilir masih kerap terjadi di daerah Semambi Mekah ini.

Kekesalan warga sering terungkap takkala pemadaman listrik sering dilakukan di saat jam jam genting, seperti saat  menjeang shalat magrib, dimana para pengguna lisrik sedang sangat membutuhkan sarana penerangan ini.




Gubernur Aceh Zaini Abdullah atau yang lebih akrab disapa Abu Doto melakukan inspeksi ke kantor PLN UPT Banda Aceh di Lambaro serta Unit Pusat Listik Lueng bata pada selasa 7 Juni 2016. Dalam kunjugan tersebut, Gubernur meminta komitmen pihak PLN sebagai penyedia listrik untuk tidak memadamkan listrik saat bulan Ramadan ini.

"Kami meminta jangan ada pemadaman listrik selama bulan puasa terutama waktu sahur, buka puasa dan tarawih," ujar Zaini. Menanggapi hal tersebut, Manager Unit Pusat Listrik (UPT) Lueng Bata Andi Sugara menyatakan bahwa pasokan listrik dari enam mesin akan cukup untuk kebutuhan listrik VIP puasa di kota banda Aceh. Wilayah suplai kita meliputi Merduati I dan Prada. Suplai unit kita untuk beberapa tempat prioritas contohnya pendopo serta kantor gubernur, rumah Pangdam, Kapolda serta rumah sakit," ujarnya


Anton sebagai kepala UPT Banda Aceh juga menyebutkan bahwa kapasitas mesin tersebut sekitar 320 mw dengan beban puncak 360 mw. Dalam sidak tersebut, mantan konsultan dan dokter di rumah sakit umum dan health center di Swedia ini didampingi oleh beberapa pejabat antara lain Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi, T Syakur dan Rektor Universita Syiah Kuala, Prof, Samsul Rizal.

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya