Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Menjamin Keaslian Vaksin Di 13 Puskesmas Meulaboh

Merebaknya peredaran vaksin palsu kian meresahkan masyarakat, walaupun pemerintah terus berupaya mengantisipasi perdaran vaksin palsu namu kekhawatiran pada masyarakat belum juga hilang.

Seperti yang terjadi pada sebagian keluarga di salah satu kota di Provinsi Aceh. Masyarakat di kawasan Meulaboh Aceh Barat masih merasa risau dengan isu nasional tersebut hingga berdampak pada menurunnya minat untuk mengimunisasi bayi mereka.


(c) tribunnews.com

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Zafril Luthfy , pada beberapa unit fasilitas kesehatan yang mengadakan imunisasi, masyarakat masih enggan melakukan imunisasi pada bayinya.

“Masalah vaksin palsu jelas mempengaruhi, laporan kita terima dari beberapa puskesmas itu sudah ada keluarga bayi tidak bersedia anaknya diberikan vaksin," ungkapnya seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/6)

Luthfy juga menegaskan bahwa vaksin yang digunakan oleh dinas kesehatan dijamin keasliannya yang dibagikan kepada 13 puskesmas di Aceh Barat.


Masalah ini merupakam salah satu ,masalah yang sangat sensitive untuk masyarakat Aceh, terlebih lagi masi ada perbedaan pendapat tentang halal dan haramnya vaksi di berikan ke tubuh manusia.

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya