Aceh Raih Rekor Muri "Ngopi Bareng Terpanjang"


Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (TKTNA) ke 15 yang akan dia adakan Pada 2017 mendatang direncanakan menghadirkan 50 ribu peserta dan akan minum kopi bersama di Banda aceh. Dan acra tersebut diperkirakan akan mencetak rekor MURI sebagai ajang “ngopi bareng” dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Laman humas.acehprov.go.id melansir , Azhari SE M,Si selaku Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan  meyebutkan, dengan even tersebut, kopi aceh gaungnya bisa terdengar ke seluruh dunia.

Saat pembukaan Rembuk Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan Aceh pada hari sabutu 14/5/16 di Anjong Mon Mata Azhari juaga menyebutkan “kopi aceh memang sudah terkenal. Tapi event ini bisa menjadi ajang promosi Aceh dan kopinya

Ide ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekretaris Jendlar KTNA Pusat agar Aceh sebagai tuan rumah KTNA 2017 membuat kejutan, sehingga member kesan yang mendalam kepada para peserta. “Akan hadir sekitar 50.000 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Jika itu terlaksana, kopi Aceh saya rasa akan terkenal di mana-mana,” ujarnya

Namun yang uniknya, para peserta diminta menyiapkan cangkir dan gula sendiri, sehingga pemerintah Aceh hanya perlu meyiapkan kopi dan rute minum kopi bagi 50 ribu penikmat kopi dalam ajang ngopi bareng ini. Dan KTNA pusat akan menghubungi pihak MURI untuk rekor minum kopi terbanyak di indonsia.

Ide Kusyanto yang merupakan Wakil Kepala Sekretaris Jendlar KTNA Pusat sangat sesuai dengan arahan pemegang tampuk pinpinan no 1 di Aceh. “Gubernur sangat ingin Penas KTNA nanti bisa meninggalkan kesan bagi masyarakat Aceh dan seluruh kabupaten lain di Indonesia,” ungkap Azhari. Jadi, ngopi bareng  akan menjadi ide yang cocok dilaksanakan di Aceh yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.


Pertanian dan perikanan merupakan salah satu factor penting dalam pertumbuhan ekonomi, oleh karena itu melalui ajang KTNA ini diharapkan akan melahirkan petani petani pengusaha di aceh.

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya