Ini Alasannya Mengapa Juice Harus Segera Diminum Setelah Selesai Dibuat

Jus merupakan salah satu cara alternative untuk mengonsumsi buah menjadikan buah sebagai jus baiknya segera kamu minum setelah di proses.karena jus tidak baik disimpan terlalu lama setelah diproses.

Menurut  Kepala Departemen Gizi RS Cipto Mangunkusumo Dr dr Fiastuti Witjaksono MSc, MS, SpGK, jus sebaiknya segera diminum setelah diproses, jangan dibiarkan apalagi disimpan di dalam kulkas terlalu lama. Mengapa?

"Supaya vitamin di buahnya tetap optimal. Kalau disimpan, kandungan vitamin di dalamnya tidak optimal lagi. Sama seperti buah yang dipotong lalu dibiarkan kan mengalami oksidasi sehingga kandungan vitaminnya tidak lagi optimal. Begitu juga kalau jus dibiarkan terlalu lama," ungkap dr Fias pada Media Workshop Zespri 'Awali dengan Buah' di Double Tree Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).


Saat mengolah buah menjadi jus yang segar, sebaiknya jangan disaring supaya jus buah yang kamu minum masi banyak mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan. Walaupun kandungan vitamin C pada jus buah tidak lagi sempurna, tetapi kandungan cairan, serat dan enzim masih terkandung dalam jus buah yang kamu buat. 



Tetapi jka kamu memang terpaksa harus menyimpan jus di dalam kulkas, usahakan kamu menyimpannnya dalam tempat yang benar benar tertutup. dr Faris juga menyarankan untuk mencampurkan jus buah buahan manis dengan kurma sebagai pemberi rasa manis dan memiliki serat 

"Pokoknya prinsipnya kita hindari buah ini dikupas lalu terpapar udara luar dan sinar matahari terlalu lama. Bagus sekali kalau buah dikupas saat mau dimakan, jadi nggak ada kesempatan buah ini dibiarkan kan," kata dr Fias.

Mengolah buah menjadi smoothies yang dicampur dengan beberapa jenis sayur menurut dr Fias juga boleh-boleh saja. Ia menyarankan untuk menggunakan buah atau sayur segar yang sebelumnya disimpan di kulkas sehingga saat diolah tak perlu lagi ada tambahan es di dalamnya. Namun, itu dikembalikan lagi pada selera masing-masing kamu sebagai penikmat jus itu sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Teknologi Terbaru, Daun Yang Bisa Menghasilkan BBM

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Menjamin Keaslian Vaksin Di 13 Puskesmas Meulaboh

Klub Gay Orlando, Amerika Di Serang Tewaskan Puluhan Jiwa