Inilah Menu Favorit Untuk Berbuka Puasa Ramadhan

Setelah seharian berpusa, tentu saja menu buka puasa yang segar menjadi sebuah kenikmatan tersendiri.. Rasa haus dan lapar seharian akan tergati begitu kita menyantap menu buka puasa yang sudah  terhidang, tapi jangan buru buru makan dulu, mulailah buka puasa dengan makanan yang manis dan berserat. Saat bulan puasa tiba, banyak sekali penganan penganan berbuka yang di jual mulai dari mall toko bahkan di pinggir jalan. Aneka menu dengan cita rasa manis dan segar menjadi menu andalan yang diburu untuk berbuka puasa. Berikut kita hadirkan menu andalan yang paling ngetren untuk berbuka puasa.





Kurma

Buah kurma sangat identik dengan bulan Ramadhan dan Haji, Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral yang berlimpah dan sangat baik dikonsumsi berbuka puasa. Rasa manis dan lembut serta kaya serat  dari buah ini memiliki banyak khasiat antara lain penyeimbang zat besi, menurunkan kolestrol, mengurangi resiko penyakit jantung dan sebagainya. Nabi Muhammad SWA sangat menganjurkan berbuka puasa dengan makanan yang manis terutama buah kurma. Dan rasa manis dari buah kurma tidak akan meningkatkan kadar gula darah, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes

Es Kelapa Muda

Rasanya yang segar dengan tambahan sedikit jeruk nipis dan es batu membuaut siapa saja takdapat menolaknya. Minuman yang berasal dari air kelapa asli ini yang juga merupakan minuman penambah ion tubuh merupakan menu andalan yang banyak digemari. Air kelapa yang merupakan minuman isotonic alami tidak hanya menyegarkan, tapi mempunyai banyak khasiat untuk tubuh diantaranya untuk mendinginkan dan mengatur suhu tubuh, mencegah dehidrasi, meningkatkan metabolisme tubuh bahkan bisa untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Es Buah

Minuman yang berisikan anekah buah buah dengan tambahan agar agar dan rumput laut dan tambahan susu yang nikmat akan menambah selera menyantapnya saat berbuka. Minuman yang banyak dijual saat bulan Ramadhan ini juga menjadi salh satu menu favorit saat berbuka. Kandungan dari buah juga bisa meningkatkan vitamin dan mineral ditambah lagi manisnya susu kental manis akan menambah energi baru setelah berbuka.

Kue Basah


Selain minuman yang segar, makana kecil seperti kue bash juga menjadi menu andalan berbuka. Tak lengkap rasanya jika berbuka puasa tidak dilengkapi dengan sedikit menyantap kue sebelum melaksanakan ibadah Shalat Magrib. Makanan ini juga banyak di jual di jalan jalan tempat berjualan takjil berbuka , tentu saja dengan warna ddan bentuk yang menggugah selera. Namun bagi anda yang ingin membuat sendiri kue basah ini bisa dibuat dengan mudah dirumah dengan bareneka macam kreasi anda. 

Kolak

Makan atau minuman yang bernama kolak ini juga tak luput menjadi santapan favorit saat berbuka. Dibuat dari bahan pisang, kolang kaling, biji sagu, santa dan gula merah memberikan warna tersendiri dan sebagai paduan dengan minuman segar yang lain. Rasa manis yang berasal dari gula merah dengan campuran santan dan air ini membuat tenggorokan anda basah ditambah dengan gigitan empuk pada pisang dan kolang kaling. Menu ini bisa disajikan dalam kondisi panas ataupun dingin dan keduanya memberikan cita rasa tersendiri bagi penikmatnya. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan