Tidak hanya Al Quran, Ternyata Empat Kitab dan Satu Shuhuf Turun Di Bulan Ramadhan, Inilah Waktu Waktunya

Bulan Ramadhan sungguh merupakan bulan yang sangat teristimewa. Selain pahala amal ibadah kita yang ALLAH berikan dengan berlipat ganda, ternyata banyak peristiwa peristiwa istimewa yang terjadi dalam bulan ramadhan. Dalam sebuah dist Rasulullah SAW bersabda yang artinya

“Dari Ibnu Abbas r.a, dia berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: “ seandainya ummatku mengetahui apa yang ada dalam bulan Ramadhan, tentu merekan akan berkhayal kalau satu tahun adalah Ramadhan seluruhnya”

Ramadhan merupakan bulan yang dinanti nantikan, karena kebaikan didalam bulan itu adalah terhimpun, ketaatan selalu diterima di sisi ALLAH, doa doa di kabulkan, dosa dosa di ampuni dan surga merindukan mereka. (Zubdatul Waidhin)


(c) pelajarislam.com


Beragam peristiwa penting terjadi dalam bulan Ramadhan, diantaranya ialah ALLAH menuurunkan kitab kitab kepada para Rasulullah dalam bulan Ramadhan. Ada satu Shuhuf dan 4 kitab suci yang ALLAH turunkan dalam bulan tersebut yaitu:

Shuhuf Nabi Ibrahim A.S
Nabi Ibraham adalah salah seorang Rasullah yang juga merupakan ayahanda dari Nabi Ismail A.S dan Nabi Ishaq A.S. ALLAH menurunkan sebuah Shuhuf kepada Nabi Ibrahim sebagi petunjuk kepada ummat ummatnya. Diriwayatkan bahwa Shuhuf Nabiullah Ibrahim A.S telah diturunkan pada malam pertama bulan Ramadhan.

Kitab Taurat
Kitab taurat yang merupakan kitab suci yang ALLAH turunkan kepada Nabi Musa A.S. Kitab yang ALLAH peruntukkan untuk kaum Yahudi ini ALLAH turunkan pada malam keenam bulan Ramadhan berselang tujuh ratus tahun setela Shuhuf Nabi Ibrahim.

Kitab Zabur
Kitab ini ALLAH turunkan kepada Nabi Daud A.S . Kitab Zabur juga ALLAH turunkan pada bulan Ramadhan, yaitu pada malam ke dua belas di bulan Ramadhan, berselang lima ratus tahun setelah kitab taurat.

Injil
Setalah berselang selama seribu dua ratus tahhun setelah kitab Zabur, ALLAH menurunkan sebuah kitab kepada Nabi Isa A.S. kitab injil ini juga ALLAH turunkan pada malam bulan Ramadhan yaitu pada malam ke delapan belas dari bulan Ramadhan.

Al Quran
ALLAH juga menurukan Al Quran pada bulan Ramadhan. Kitab suci Al Quran yang ALLAH peruntukkan untuk ummat Nabi Muhammad SAW turun pada malam dua puluh tuju Ramadhan berselang enam ratus dua puluh tahun setelah kitab Injil.

 Demikian kutipan dari Kitabul Hayah

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

WASPADA!! Pencuri Di Bulan Ramadhan