Susno Duadji, Mantan Petinggi Polisi Kini Jadi "Petani" Hebohkan Dunia Maya

Kehidupan yang sederhana menjadi pilihan  Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji untuk mengisi masa pensiunnya. Pemandangan yang sangat kontras terlihat saat ia memilih menjalani profesi sebagai petani. Dalam akun facebook pribadinya, mantan petinggi polisi ini mengunggah sejumlah foto aktivitasnya di area persawahan.

“Sejak purna tugas saya lebih banyak di kampung halaman bertani ngerjakan lahan warisan orang tua, kebun, sawah, dan pekarangan, sedikit kolam ikan” terang Susno dalam akun Facebook pribadinya, senin(23/5/2016).

Susno mengaku bahwa sawah yang digarap merupakan peninggalan dari orang tuanya. “Sawah ini adalah warisan org tua saya yg juga petani, luasnya tidak seberapa. Sekarang saya garap sendiri, benaran loh” tegas Susno

Selain memperlihatkan aktivitas keseharianya sebagai petani, Susno juga mengemontari masalah yang dialaminya sebagai seorang petani, seperti murahnya harga beras/gabah saat musim panen sehingga biaya produksi tidak sebanding dengan penghasilan yang petani dapatkan, belum lagi biaya garap, pupuk, obat-obatan, dan benih.

“Bukan subsidi yang kami harap, tapi harga beras dan gabah yang harus sebanding dengan ongkos produksi. Import beras, mekanisme pasar beras/gabah mungkin perlu diperbaiki agar memihak rakyat kecil” tulis Susno di akun facebooknya.

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Waktu Terjadinya Lailatul Qadar, Kelebihan Dan Ciri Cirinya